-->

Sahabat Qur'an Bagikan Al-Qur'an & Iqro' untuk Masyarakat Pulau

Foto Rahmawati (Ketua Sahabat Qur'an Pustaka)

Lampung Selatan—Komunitas Sahabat Qur'an Pustaka menggelar bakti sosial penyaluran bantuan Al-Qur'an dan Iqra' untuk masyarakat di Pulau Harimau atau kerap disebut Pulau Rimau Balak pada hari Sabtu (10/04/2021). Pulau ini terdiri dari 88 KK yang terletak di Desa Sumur Kec. Ketapang Kab. Lampung Selatan.

"Penyaluran Al-Qur'an dan Iqra ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 hijriah," ujar Burhanudin, salah satu anggota Sahabat Qur'an menjelaskan kepada Humas, Dokumentasi dan Publikasi KPKers Lampung.

Foto Burhanudin bersama Polair & Babinsa

Program donasi satu rumah satu Al Qur'an ini mendapatkan dukungan dari berbagai elemen, baik dari donatur, relawan Lampung Selatan, maupun lembaga.

Lampung Selatan—Komunitas Sahabat Qur'an Pustaka menggelar bakti sosial penyaluran bantuan Al-Qur'an dan Iqra' untuk masyarakat di Pulau Harimau atau kerap disebut Pulau Rimau Balak pada hari Sabtu (10/04/2021). Pulau ini terdiri dari 88 KK yang terletak di Desa Sumur Kec. Ketapang Kab. Lampung Selatan.

"Alhamdulillah, program ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik secara pribadi, maupun lembaga. Yang tergabung dalam program ini adalah Rumah Buku Salman (Jawa Tengah), Ruang Baik (Jakarta), Lampung Al-Qur'an Center, Perahu Pustaka Lampung, Bang Aji Arabian Kebab, KaDo LamSel, Wahida Shafa Broiler Cintamulya, KPKers Lampung, Sanggar Seni Asnawi, Pustaka Nelayan Muara Piluk, Jangkar Pustaka Lampung, Komunitas Bikers Lampung, dan CHiPS Perahu Pustaka," ujar Rahmawati, Ketua Sahabat Qur'an Pustaka.

Menurut informasi yang didapat, ini merupakan program lanjutan dari kegiatan sebelumnya karena Sahabat Qur'an pernah menyalurkan Al-Qur'an TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) yang ada di Pulau Rimau Balak.

"Ini adalah program lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Tujuannya agar masyarakat di pulau Rimau semakin semangat mengajinya," jelas Radmiadi, founder Perahu Pustaka Lampung.

Foto Radmiadi & Tim SQ bersama anak-anak Pulau Rimau

Masyarakat sangat senang dan berterima kasih banyak kepada semuanya karena telah peduli kepada mereka. Ucapan terima kasih itu diwakilkan oleh Sanusi.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman semua karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga pulau Rimau, apalagi Ramadan sebentar lagi tiba. Semoga Allah membalas kebaikan dari teman-teman semua," ujar Sanusi, RT Pulau Rimau Balak.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh instansi lain yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bakauheni, Satpol Air Polres Lamsel, Ditpolair Polda Lampung, Babinkantibmas Polsek Penengahan, dan Babinsa Koramil Penengahan.

Penyaluran Al-Qur'an dan Iqra' untuk masyarakat pulau masih terus berlangsung.  Rencananya program ini akan berlanjut untuk masyarakat di Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku.

"Untuk sahabat baik semuanya yang mau ikut menjadi donatur dalam kegiatan baik ini, kami tunggu. Semoga menjadi amal jariah untuk kita semua. Karena rencananya Sahabat Qur'an akan melanjutkan program ini di pulau-pulau lainnya, seperti Sebesi dan Sebuku," tutup Rahma kepada Humas dan Publikasi KPKers Lampung dengan penuh harap.

Kontributor : SQP
Editor : HDP KPKers Lampung
Dipublikasikan : 10 April 2021 jam 14.00 WIB

0 Response to "Sahabat Qur'an Bagikan Al-Qur'an & Iqro' untuk Masyarakat Pulau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel