-->

Buku Kumpulan Cerpen "Jejak Pendidikan"


Judul : Jejak Pendidikan
Penulis : Aira Aulia Yunnisa, Muhammad Wahyu Wibowo, Nadia Azizah Putri, Nadia Syarifah Alfiandi Putri, Novaresa Liyanda
ISBN : 978-623-93389-9-2
Penyunting Naskah : Irana Jung
Penata Letak : Team Art IDM Publishing
Desain Sampul : Deacha Nasya
Penerbit : IDM Publishing
Kategori : Cerpen
Ukuran Buku : 14 x 20 cm
Harga : Rp68.000/eks

CopyRight © KPKers Lampung & IDM Publishing

SINOPSIS

Pendidikan adalah hak bagi semua orang, dan peran pentingnya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berkarakter tidak dapat disangkal. Sesuai dengan UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan kemampuan, membentuk karakter, dan memperkaya peradaban bangsa, dengan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa.

Namun, pembentukan karakter siswa bukanlah tugas semata-mata guru atau sekolah, tetapi juga tanggung jawab keluarga dan masyarakat. Siswa menghabiskan waktu dan berinteraksi tidak hanya di sekolah, tetapi juga di rumah dan lingkungan sekitarnya. Meski demikian, dalam konteks pendidikan formal di sekolah, guru memainkan peran yang sangat penting dalam membentuk karakter siswa. Keberanian, kejujuran, hormat pada orang lain, disiplin, dan tanggung jawab adalah nilai-nilai karakter yang harus ditanamkan. Siswa yang berkarakter akan menjadi pilar peningkatan derajat dan martabat bangsa.

Dalam pendidikan karakter di sekolah, semua komponen harus terlibat, termasuk kurikulum, proses pembelajaran dan penilaian, hubungan yang berkualitas, manajemen mata pelajaran, manajemen sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, penggunaan sarana dan prasarana, pendanaan, serta etos kerja seluruh warga sekolah dan lingkungan.

Hadirnya buku ini, harapannya adalah agar anak didik kita dapat menjadi pahlawan bagi diri mereka sendiri dan orang lain, dengan segala bentuk kreativitas mereka yang beragam melalui pendidikan. Selain itu, mereka juga diharapkan dapat memaknai sumpah pemuda dalam kegiatan sehari-hari.

Silakan pesanan melalui WA, medsos, olshop IDM Publishing (tiktok dan shopee). Pilih salah satunya saja, ingin pesan melalui apa.

Kontak Person
No. HP/WA : 085841039319
Facebook : @idmpublishing
Twitter : @idmpublishing
Instagram : @idmpublishing
TikTok : @idmpublishing
YouTube : @idmpublishing
E-Mail : idmpublishing02@gmail.com
Website : www.idmpublishing.site

0 Response to "Buku Kumpulan Cerpen "Jejak Pendidikan""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel