-->

Satu Tahun Lockdown, Akhirnya Bisa Kumpul Lagi


Setelah satu tahun tidak kopdar karena adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, akhirnya Komunitas Penulis Kreatif Lampung kembali mengadakan pertemuan untuk berdiskusi dan latihan menulis kembali.

Pada hari Rabu (07/04/2021), KPKers Lampung mengadakan kopdar di rumah Ayub Kumalla (Wakil Ketua KPKers Lamsel dan Seksi Bidang Puisi KPKers Lampung) dan Yesi Putri Lestari (Bendahara KPKers Lamsel), tempatnya di Gang SMA Negeri 1 Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Pada kesempatan tersebut, yang mengisi materi adalah Ketua KPKers Lampung (Irma Dewi Meilinda).


Adapun materi yang dibahas adalah dasar-dasar membuat cerita, bagaimana memulai untuk membuat tulisan (opening), dan latihan membuat opening atau cerita dari outline, serta ada hadiah (door prise) untuk tiga orang pemenang. Yang mendapatkan hadiahnya adalah Johan (I'm (Not) Your Bodyguard karya Rafhanda), Indah Fajar Agustin (Suara Terakhir karya Prayoga R.), Shinta Meilana (Luruh karya Mujahid Berpena dan Atsuka D.)). Hadiah tersebut diberikan oleh ketua KPKers Lampung sebagai apresiasi atas tulisan yang mereka buat karena hampir mendekati sempurna.

Tak lupa "Bang Aji Arabian Kebab" yang memiliki slogan (jargon) "Lebih berani taste-nya" turut menemani kegiatan kami kemarin. Terima kasih karena kebabnya bisa delivery, jadi tinggal chat Kang Kebabnya, lalu share location, maka kebab siap antar.


Oh iya, kopdar kemarin, kita kehadiran relawan dari Al Fahim Sidomulyo, loh! Saat ini anggota mereka berjumlah 14 orang, tapi yang bisa hadir 8 orang. Meskipun begitu semangat mereka untuk bisa ikut belajar menulis bersama KPKers Lampung sangat tinggi. Tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini, mereka pun mengikuti kegiatan sampai selesai.


Tulisan teman-teman dari Al-Fahim tak kalah kerennya loh dengan tulisan keluarga KPKers Lampung. Senang bisa belajar bersama, apalagi bisa bersinergi dalam pembuatan buku antologi. Wow, keren pasti kalau dua komunitas bersinergi begini!

Semoga kedua komunitas ini semakin mengepakkan sayapnya untuk terus terbang mengelilingi dunia. Anggotanya semakin semangat dalam membangun komunitas agar visi dan misi bisa dijalankan dengan baik.

Salam pena kreatif
Ayo bersama-sama mengguncang dunia dengan pena!

0 Response to "Satu Tahun Lockdown, Akhirnya Bisa Kumpul Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel