-->

Resensi Buku Diary Dua Musim oleh Yana Natalia


Identitas Buku

Judul Buku : Diary Dua Musim
Jumlah Halaman : ix + 135 hal
Penulis : Irma Dewi Meilinda 
Terbit : Cet. I, Juni 2019
Penerbit : Indie Digital Media (IDM) Publishing

Sinopsis

Gea adalah sosok perempuan penyabar. Meski banyak orang yang menyakiti, dia tidak bisa membenci apalagi harus bermusuhan. Itu sebabnya dia selalu memaafkan kesalahan siapapun, termasuk kepada Haris; laki-laki yang telah menciptakan air mata luka dalam hidupnya.

Sebenarnya apa yang membuat Gea marah terhadap Haris dan Melisha; sahabatnya? Novel ini semakin menarik dengan cerita perseteruan antara Melisha dan Rahel sebagai kakak iparnya sendiri, di mana Rahel menuduh suaminya berselingkuh dengan Melisha.

Review

Gambaran konflik dalam novel ini tersaji sangat apik, di mana semua yang terjadi membuat keadaan semakin kompleks. Dilema antara persahabatan dan cinta juga menjadi bagian yang tak bisa ditepiskan saat keduanya diambang pilihan.

Melalui novel ini, penulis mengisyaratkan bahwa pengorbanan demi orang-orang yang dicintai tak pernah membedakan status apa pun dan rasa kekeluargaan serta persahabatan itu penting untuk selalu dijaga.

Sebagai pembaca, saya sangat tergugah membaca novel ini. Ada rasa haru yang menyeruak saat detik-detik terakhir Gea mengembuskan napasnya. Dari novel ini juga, saya mendapatkan pengalaman batin yang luar biasa dan berharap bisa bermanfaat dalam kehidupan.

Lampung, 11 Maret 2021


Tentang Yana Natalia

Mba Yana Natalia ini adalah pegiat seni dan seorang guru. Orangnya sangat berhati-hati dalam bertutur kata. Awal mula mengenalnya, hanya melalui facebook dan whatsapp saja. Kenal karena Pak Awie M Sastra juga yang mengenalkan. Bertemu dengan Mba Yana, seingatku baru satu kali, pada saat ada acara Dispusipda Lamsel beberapa tahun yang lalu.

Terima kasih, Mba, sudah mau membaca novel sederhanaku ini.
Terima kasih juga sudah mau review bukunya walau spoiler parah.

Peresensi : Yana Natalia
Publish by Princess Meymey

0 Response to "Resensi Buku Diary Dua Musim oleh Yana Natalia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel